Visitasi Akreditasi Program Studi Teknik Sipil UNBAJA

UNBAJA (3/5). Bertempat Di Kampus 1 Universitas Banten Jaya, Dr. Yosritzal dari Universitas Andalas dan Ir. Gogot Setya Budi, M.Sc., Ph.d dari Universitas Kristen Petra melaksanakan asesmen lapangan Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik UNBAJA. Hal ini dilakukan berdasarkan surat tugas dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Nomor 1539/BAN-PT/SPT-AK/A/2019. Jadwal asesmen lapanga sendiri berlangsung mulai tanggal 2 hingga 4 Mei 2019.

Pada kegiatan pembukaan sebelum asesmen lapangan dilakukan hadir kedua asesor, Rektor Universitas Banten Jaya, wakil rektor, para dekan, kabiro dan kaprodi di lingkungan Fakultas Teknik UNBAJA.

Dalam sambutanya Rektor UNBAJA, Sudaryono menyampaikan harapannya untuk mendapat bimbingan dan arahan untuk pencapaian peningkatan akreditasi program studi di UNBAJA khususnya prodi Teknik Sipil.

Sudaryono juga mengatakan master of ceremony (MC) pada kegiatan pembukaan asesmen lapangan ini menggunakan bahasa Inggris oleh salah satu staf Humas UNBAJA, Dini Yuliansih, merupakan salah satu kebijakan dirinya, untuk menjadikan bahasa Inggris sebagai second languange di UNBAJA. Hal ini dilakukan sebagai upaya UNBAJA dalam pencapaian visi dan misi menjadi Universitas yang bermutu dan inovatif  berbasis karakater pada tahun 2021, ungkapnya,

Sementara asesor pertama Dr. Yosritzal dari Universitas Andalas pada sambutannya mengatakan, bahwa kedua asesor telah mengkaji secara detail dokumen borang fakultas dan borang prodi Teknik Sipil dan akan dilakukan klarfikasi dan menyesuaikan substansi borang dan fisik dokumen serta fasilitas yang dimiliki prodi teknik sipil. Sehingga dirinya meminta kerjasama dari dekan dan kaprodi teknik sipil untuk dapat memberikan informasi yang komprehensif.

Hadir pada kesempatan tersebut, Yayasan Banten Jaya Berkarakter, Drs. H. Halili yang sangat mengapresiasi kinerja rektorat dan seluruh struktur nya sebagai bentuk upaya peningkatan akreditasi program studi, dimana pada tahun 2019 sebanyak 8 (delapan) program studi akan dilakukan re-akreditasi.

“Saya berharap setiap penyusun bosan di program prodi dapat menyiapkan segala sesuatunya, termasuk menjaga stamina dan kesehatan supaya dapat lebih siapa pada saat menghadapi asesor. Ujarnya”

Adapun kegiatan asesmen lapangan diakhiri dengan penandatanganan berita acara asesmen lapangan pada pukul 02.30 dini hari. (TAM)