Mahasiswa UNBAJA, Belajar Ngelapak Bersama Komunitas Banten

UNBAJA (27/4) Bertempat di auditorium UNBAJA Kampus 1, Komunitas Bukalapak Banten menggelar Belajar Ngelapak bersama mahasiswa dan dosen Universitas Banten Jaya, Sabtu (27/4)

Acara yang dibuka oleh Wakil Rektor Universitas Banten Jaya, Sutanto pada sambutannya mengatakan, sangat berapresiasi kegiatan belajar Ngelapak yang dilaksanakan oleh Komunitas Bukalapak Banten, untuk dapat memberikan motivasi kepada peserta  khususnya Mahasiswa UNBAJA untuk dapat berinovasi dan berorientasi menjadi pengusaha terpercaya di Era digital saat ini, karena perlu diingat Provinsi Banten sendiri memiliki tingkat pengangguran tertinggi di Indonesia pada tahun 2018, ucapnya. Sabtu, 27/04/2019.

“Hal ini menjadi tantangan untuk kita semua, sebagai generasi muda tidak hanya memiliki misi untuk menjadi pekerja tapi juga mampu membuka dan menciptakan lapangan pekerjaan untuk membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran”, Ujarnya.

Sementara sambutan dari Komunitas Bukalapak Banten, Hafie memaparkan, Kampus UNBAJA merupakan kampus pertama yang disinggahi Komunitas Bukalapak dalam rangka Goes to Campus yang tentunya menjadi titik start menuju kampus-kampus lainnya yang di di Indonesia khusunya di provinsi Banten untuk Belajar Ngelapak Bareng Komunitas (BNBK).

“Terimakasih kepada pihak UNBAJA yang telah memberikan kesempatan untuk bisa menyelenggarakan acara Belajar Ngelapak bareng Komunitas (BNBK), harapannya dengan adanya kegiatan ini  semoga bisa lebih Kreatif dan Inovatif untuk menghadapi Era sekarang ini”, Ujar Hafie.

Kiki dari salah satu pelapak di bukalapak mengatakan, pada acara ini teman-teman mahasiswa diberikan kesempatan untuk berwirausaha online, harapannya semoga teman-teman bisa mendapatkan ilmu, pengalaman dan diberikan pandangan sebagai bekal untuk dapat belajar berwirausaha sejak masih menjadi mahasiswa atau belajar sambil membuka lapak tersebut itu menjadi hal yang lebih luar biasa, ujar kiki.

Acara ini juga menghadirkan 3 Narasumber yaitu Leyana Riesca Community Engagement Manager Bukalapak, Aini pelapak Jawara, dan Danil seorang pelapak yang omsetnya sudah mencapai 100 juta rupiah dalam kurun waktu yang 5 bulan.

Turu hadir dalam Acara ini, Ka. Biro Kerjasama, Humas dan Marketing, Kaprodi Kewirausahaan,  Kepala UPT Perpustakaan dan Dosen dan Mahasiswa Universitas Banten Jaya. (dini/TAM)